Jumat, 12 Oktober 2012

Muhasabah

Bismillahirrohmaanirrohiim

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


الأعمال صور قائمة وأرواحها وجود سر الإخلاص فيها

"Amal-amal yang dhohir itu ibarat gambaran-gambaran yang berdiri, sedangkan ruhnya adalah wujudnya ikhlas di dalamnya"

            Alhamdulillah, Saya panjatkan kehadirat Allah swt, yang telah memberikan berbagai nikmatNya kepada kita semua, terutama nikmat iman wal islam, yang semoga pada akhirnya kita tergolong sebagai hambaNya yang beruntung dan memasuki surgaNya Allah SWT.
           Pada posting kali ini, marilah kita tafakur sejenak, berapa banyak nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, dari bangun tidur sampai tidur lagi, pasti kita tidak akan sanggup dan bisa menghitungnya,,,,, 
oleh karena itu, marilah kita selalu bersyukur atas limpahan karunia yang Allah berikan kepada kita semua, 
Allah berjanji dalam al-qur'anul karim, yang artinya "Barang siapa yang bersyukur atas nikmatKU, pasti akan aku tambah nikmat itu, dan barang siapa yang kufur atas nikmatKU, sesungguhnya azabKU sangat pedih".

          Kesimpulan yang dapat kita ambil dari firman Allah tersebut adalah, bahwa Allah akan memudahkan dan menambahkan rezeqi kepada kita kalau kita pandai mensyukurinya, rezeqi itu bukan hanya berupa materi saja, akan tetapi kesehatan juga salah satu nikmat yang harus kita syukuri. Akan tetapi sebaliknya,,,, kalau kita tidak pandai bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita,,, tentunya balasannya adalah azab Allah telah menanti kita.
           Semoga kita menjadi hamba-hamba allah yang pandai dan selalu mensyukuri nikmatNya. amien yaa robbal 'alamien.

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda masukan komentar atau kritikan yang membangun di kolom yang telah disediakan, supaya blog ini menjadi lebih baik dan sesuai dengan harapan kita semua, yaitu bermanfaat. syukron